Begini Cara Merawat Lantai Vinyl Supaya Awet – Di website kami ini tentu saja anda dengan mudah bisa menemukan varian produk lantai vinyl yang sangat beragam. Anda yang mungkin baru berkunjung kesini sedang berencana untuk menerapkan pelapis lantai tersebut di hunian anda. Aneka motif menarik menjadikan jenis flooring yang satu ini begitu populer dan sering digunakan masyarakat di seluruh dunia. Terlepas dari terpikatnya anda terhadap tampilan yang ditawarkan anda yang baru pertama akan menggunakannya bisa jadi muncul pertanyaan di benak anda. Apa pelapis lantai ini perawatannya mudah? Lalu dilanjutkan Bagaimana cara merawat lantai ini?

Pada dasarnya perawatan terhadap vinyl tergolong mudah untuk dilakukan. Perawatan harian secara sederhana bisa anda kerjakan sama seperti ketika lantai anda menggunakan keramik. Namun tentu ada beberapa yang menjadi pengecualian. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan anda simak uraian berikut ini.

 

Perawatan Harian Lantai Vinyl

 

Perawatan Harian Lantai Vinyl

 

Hal utama yang sangat penting terkait perawatan produk flooring ini adalah dari segi kebersihan. Karena itu lantai tersebut seyogyanya dibersihkan secara rutin setiap harinya. Selain menjadikan vinyl lebih awet kebersihan yang terjaga tentu juga mencegah kuman – kuman bersarang sehingga kualitas ruangan jadi lebih sehat.

Untuk cara membersihkannya sendiri anda bisa memanfaatkan vacuum cleaner. Dengan alat tersebut debu – debu atau partikel kotoran akan terangkat. Namun penggunaan vacuum cleaner pada permukaan vinyl lantai wajib memilih nozzle berbulu halu agar permukaan tidak rusak. Selain vacuum cleaner, sapu juga bisa anda manfaatkan sebagai alat untuk membersihkan. Sama halnya dengan pemilihan nozzle sangat disarankan anda memakai sapu berbahan nilon dengan serat – serat yang lembut.

Ketika anda menggunakan sapu maka pastikan anda membersihkan permukaan vinyl dari kotoran – kotoran yang ada mulai dari debu, serpihan makanan, potongan kertas, rambut, dan sebagainya. Kemudian jika anda menemukan kotoran atau noda membandel yang menempel dengan memanfaatkan cairan pembersih lalu gunakan lap halus untuk menggosok – gosoknya. Setelah itu jangan lupa untuk mengeringkannya. seketika.

Selain menyapunya anda juga bisa mengepel lapisan lantai tersebut. Namun meski permukaan lantai ini kedap terhadap air namun anda tidak anjurkan memakai banyak air ketika membersihkannya. Sebab ketika anda menggunakan air secara berlebihan dikhawatirkan terdapat celah pada vinyl senggi air terserap ke lapisan busa yang ada di bawah. Hal ini bisa mengakibatkan lapisan tersebut mudah mengelupas atau lem yang merekatkan ke lantai turun kekuatannya. Dengan demikian maka pelapis lantai ini akan lepas.

Jika sewaktu – waktu anda menemukan ada bagian yang terkelupas janga serta merta memotong lalu membuang bagian tersebut. Anda tetap bisa menempelkannya kembali. Berikan lem secukupnya pada bagian yang terepas kemudian rekatkan kembali. Setelah itu anda bisa menaruh pemberat supaya vinyl lantai menempel lagi secara sempurna.

Leave a Reply