Cara Memasang Lantai Vinyl Sendiri Dengan Benar

Seperti yang kita ketahui lahan di area perkotaan semakin hari semakin berkurang, dan ini membuat para penghuni rumah bingung membangun rumah seperti apa. Namun ada satu pilihan yang efisien dalam membangun rumah, yaitu desain rumah yang minimalis. Rumah minimalis mengusung konsep simple dan lebih menampilkan elemen geometris dan minim akan dekorasi-nya.

Tapi, rumah yang di desain minimalis bukan berarti dibiarkan begitu saja. Anda bisa memilih material-material sederhana yang mempunyai karakter kuat sehingga nantinya membuat rumah terlihat lebih menarik lagi.

Untuk material lantai, lantai vinyl murah lah yang bisa menjadi pilihan tepat. Selain mempunyai banyak motif yang menarik, vinyl juga cocok dipadukan dengan konsep minimalis. Selain mudah didapatkan, jenis penutup lantai ini mudah sekali dipasang sehingga tidak akan menggangu proses penyelesain rumah.

Lantai vinyl tergolong mudah dipasang dan biasanya banyak orang yang menggunakan jasa professional untuk mendapatkan hasil terbaik. Namun untuk anda yang ingin menekan biaya, berikut ini akan kami sharing cara memasang lantai vinyl sendiri dengan benar.

Mengukur ruangan dan memesan lantai vinyl

Ukurlah luas ruangan yang akan dipasang vinyl lantai dengan teliti. Ini sangat penting untuk anda agar mendapatkan ukuran yang akurat. Jika tidak dilakukan secara teliti, maka bisa jadi anda akan kekurangan material vinyl yang nantinya digunakan. Sebaiknya, anda memesan ukuran lantai vinyl yang lebih besar dari ukuran ruangan anda, hal ini dapat mencegah kekurangan material vinyl.

Menyingkirkan benda dari lantai

Sebelum memasang vinyl, pastikan anda terlebih dahulu menyingkirkan setiap benda yang ada di lantai. Misalnya anda akan memasang vinyl di ruang tamu, maka mulailah memindahkan kursi, meja, lemari, dan lain sebagainya.

Bersihkan lantai anda secara teliti

Untuk memulai memasang vinyl, anda diharuskan teliti dalam melihat lantai apakah lantai tersebut sudah rata dan sudah kering.  Selanjutnya hubungkan titik dari ujung dinding ke titik tengah. Anda bisa mendapatkan pola dua garis silang sehingga ini bisa menjadi acuan ketika memasang vinyl.

Lem atau perekat yang berkualitas

Agar memasang vinyl berhasil, gunakanlah lem atau perekat yang berkualitas. Jenis lem yang sering dipakai dapat anda beli di toko bangunan. Oleskan lem tersebut ke permukaan lantai dan bagian bawah vinyl secukupnya. Lalu tempelkan vinyl segera setelah lem tadi dituangkan. Ikutilah garis pedoman tersebut supaya hasilnya lebih rapih dan maksimal.

Pemotongan

Agar lebih maksimal lagi, pada beberapa ruangan harus dilakukan pemotongan lanta, agar nantinya pemasangan bisa rapat ke dinding. Siapkan pisau atau cutter yang tajam serta penggaris logam sebagai bantuan pemotongan.

JIka sudah tahu memasang lantai vinyl maka jangan lupa menggunakan barang yang berkualitas. Anda bisa membeli kebutuhan tersebut di kami yang merupakan perusahaan lantai yang berkualitas.

Melayani pemesanan online, anda bisa mengunjungi situs resmi kami di http://greenfloor.co.id/. Kami mejual produk vinyl yang memiliki kualitas tinggi dan tahan lama. Maka, tunggu apalagi? Pesan vinyl segera sesuai dengan kebutuhan anda.

Leave a Reply