Oleskan Perekat Berkualitas

Rumah minimalis adalah rumah yang biasanya menggunakan sebuah konsep simple serta menampilkan bentuk dengan dekorasi sederhana. Akan tetapi tidak seharusnya tempat tinggal minimlis juga dibiarakan begitu saja adanya.

Ini bisa didukung dengan menambahkan beberapa furniture dekorasi rumah sederhana namun tetap mempunyai karakter agar rumah bisa menampilkan kesan lebih menarik.

Salah satu produk pelapis lantai yaitu lembaran vinyl motif kayu mungkin bisa jadi pilihan cocok.  Bukan hanya karena bahannya awet dan tahan lama, beberapa jenis lantai vinyl juga memiliki berbagai pilihan motif yang bisa dipadukan dengan konsep dekorasi dalam sebuah rumah.

Pemasangan Lantai Vinyl Motif Kayu

Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, proses pemasangan bisa dipercayakan kepada para ahlinya. Namun tetapi jenis flooring ini juga merupakan pelapis lantai yang mudah dalam proses pemasangannya. Jadi anda sebenarnya bisa memasangnya sendiri.

Dan jika anda ingin mengaplikasikan lantai vinyl motif kayu untuk mendukung tampilan dekorasi rumah. Berikut adalah penjelasan tentang cara pemasangannya, yaitu:

  • Lakukan Pengukuran Luas Lantai

Lakukan Pengukuran Luas Lantai

Proses ini sangatlah penting agar anda bisa mendapatkan ukuran tepat. Sebisa mungkin lakukanlah secara cermat dan teliti. Sebab apabila ukuran tersebut salah, maka kemungkinan anda akan mengalami kekurangan dari material vinyl yang dibutuhkan.

Ketika membeli produk tersebut usahakan untuk memesan dengan melebihi dari ukuran yang dibutuhkan. Ini sebagai antisipasi jika terjadinya kekurangan bahan material vinyl saat proses pemasangan dilakukan.

  • Singkirkan Segala Sesuatu Yang Dapat Menghalangi Perkerjaan

Singkirkan Segala Sesuatu Yang Dapat Menghalangi Perkerjaan

Agar pemasangan bisa dilakukan dengan mudah dan lancar, maka pastikan jika anda sudah menyingkirkan dahulu setiap benda yang kemungkinan dapat menghalangi pekerjaan anda tersebut.

Sebagai contoh jika anda ingin memasang vinyl pada lantai ruang tamu, maka beberapa benda seprti sofa, lemari, meja, rak dan macam mebel lainnya bisa anda pindahkan dulu.

  • Lakukan Pembersihan Lantai

Lakukan Pembersihan Lantai

Sebelum proses pemasangan dilakukan, pastikan juga jika lantai sudah bersih dari kotoran ( kering dan rata). Jika sebelumnya lantai memiliki pelapis lantai lain seperti karpet, maka lepaskan pelapis lantai tersebut lalu bersihkan kembali lantai sampai kering dan rata.

Untuk memiliki acuan titik tengah dalam pemasangannya, buatlah 2 garis yang ditarik dari masing-masing ujung dinding. Dari situ akan didapatkan 2 pola garis menyilang. Nah, titik temu kedua garis tersebut merupakan pusat area lantai.

  • Oleskan Perekat Berkualitas

Oleskan Perekat Berkualitas

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari pemasangan pelapis lantai ini, gunakan juga lem perekat yang kualitasnya terjamin. Selain pada toko jual lantai vinyl, jenis lem perekat ini juga bisa didapatkan pada toko-toko bangunan biasa.

Oleskan secara merata pada bagian dasar lantai vinyl, setelah itu segera tempelkan pada lantai sebelum lem tersebut mengering. Agar lebih rapih ikuti garis pedoman pada proses sebelumnya.

  • Proses Pemotongan

Proses Pemotongan

Pada beberapa bagian lantai tentu memerlukan proses pemotongan agar hasil didapat lebih masksimal. Terutama pada bagian pinggir atau sisi dinding, ini supaya lantai bisa terpasang rapat ke dinding.

Untuk alatnya bisa menggunakan cutter tajam dan juga penggaris sebagai alat pengukurnya. Lakukan dengan teliti dan juga hati-hati supaya hasilnya juga dapat memuaskan.

Apabila cara pemasangan telah anda pahami dengan baik, supaya hasilnya lebih sempurna gunakan juga produk yang sudah terbukti kualitasnya. Anda bisa dapatkan pada salah satu perusahaan jual lantai vinyl seperti kami di GREENFLOOR. Disini anda bisa menemukan berbagai macam jenis pelapis lantai, dari model klasik hingga modern.

 

Leave a Reply